Group Pelaut Indonesia


Konsep yang jelas, siapa yang bisa membuat konsepnya?

Saya rasa kitalah yang membuat konsepnya, kita rundingkan bersama. Kemaren
dulu Pak Amin Rais bilang di TV One, diacara Republik Mimpi, beliau
mengutip perkataan sesorang tokoh, saya lupa (Bung Karno ???). Kata yang
beliau kutip berbunyi demikian: “Jika dengan satu tangan saya, sedikit
yang bisa saya perbuat, tapi kalau dengan tangan banyak orang, gunung
Sumbing bisa dipindah”. Dimana Gunung Sumbing ya?

Jadi, konsep dibuat bersama, dibuat disini, dibuat dimilist yang
beranggotakan 1833 orang ini. Kalau kepala satu bisa mumet, kalau kepala
banyak bisa berucap: “Tidak ada yang tidak bisa”

Yang penting kita patok “Tujuan” buat pertama. Apa tujuan kita berkumpul?
Setelah tujuan ditentukan, baru dibuat jalan kesana. Semua kebutuhan untuk
mencapai tujuan harus dilaksanakan. Harus kuat melaksanakannya. Semua
hambatan dalam pencapaian tujuan haris dihindarkan, harus disingkirkan.
Niscaya tujuan tsb akan tercapai. Bersama kita bisa.

Saya mengusulkan ya organisasi yang customer oriented. Siapa customernya,
ya anggota organisasi itu sendiri, disamping itu mungkin juga customer
adalah para pemakai jasa pelaut, sebagai parner kita menyelesaikan dan
merundingkan kepentingan masing2 dalam mencapai hasil kolaborasi membuat
produk akhir yang optimal.

Mau tanya AD/ART, saya bisa bikin oretannya, atau kita revisi secara
bersama saja saja apa yang ada.

Kita pasti bisa.

Salam
Sri




    Tinggalkan Balasan

